CARA MEMBUAT SKK – Untuk sekarang ini pemerintahan Indonesia sedang buka peluang secara luas untuk beberapa pebisnis konstruksi untuk turut peran berperan serta. Persyaratan khusus agar bisa gabung hanya satu yakni berbentuk sebagai sebuah Badan Usaha Jasa Konstruksi.

Lalu apa persyaratan pembuatan SKK 2022 untuk beberapa tenaga ahli di bagian jasa konstruksi itu? Lantas apa pembuatan SKK LPJK cuma berlaku untuk tenaga ahli pelaksana saja? Berapakah biaya pembuatan SKK LPJK? Ingin tahu jawabnya? Silakan baca rinciannya berikut ini.

4 Cara Membuat SKK Tahun 2022
4 Cara Membuat SKK Tahun 2022

Langkah Cara Membuat SKK Online Tahun 2022

Supaya Anda bisa secara mudah membuat SKK Konstruksi LPJK, salah satunya triknya ialah mendaftarkan lewat cara online. Apa lagi sekarang ini tehnologi makin maju, hingga kita bisa mengaksesnya kapan dan dimana saja.

Begitu halnya pengajuan penerbitan sertifikat tubuh usaha untuk perusahaan konstruksi. Anda tidak perlu repot tiba ke kantor. Anda cukup mempersiapkan document yang diperlukan dan diminta oleh LPJKN.

1. Syarat Pembuatan SKK 2022

Untuk memperoleh sertifikat keahlian alias SKK di tahun 2022, karena itu tenaga ahli harus penuhi persyaratan pengurusan document seperti berikut:

Surat sah yang berisi pengakuan pemohon bila semua data personal itu ialah benar. Untuk -memperkuatnya, karenanya surat itu harus mempunyai tanggal pembuatan, dan tanda-tangan pemohon di atas materai.

  • Menyertakan Salinan E KTP, Anda harus melampirkan Fotocopy atau Salinan KTP berupa gambar atau PDF.
  • Melampirkan Salinan document NPWP, Anda mesti menyertakan Salinan NPWP berupa gambar atau PDF.
  • Curriculum Vitae dengan tanda-tangan pemohon. Curriculum Vitae di butuhkan untuk memvalidasi kebenran data Anda.
  • Pas-foto warna merah dan menggunakan baju berkerah.
  • Nomor Whatsapp atau nomor mobile yang bisa dikontak, Nomor Whatsapp diperlukan untuk menginformasikan penjadwalan ujian.
  • Scan  ijazah yang paling akhir. Salinan ijazah terakhir yang Anda punya berupa PDF.
  • Riwayat kerja di proyek. Riwayat kerja Anda di bidang proyek-proyek yang telah di laksanakan. 

Disamping semua syarat di atas ada banyak syarat yang lain yang harus juga dipenuhi seperti surat permohonan, berita acara verifikasi dan ada banyak lagi yang lain. Tidak hanya itu pemohon diminta buat bikin surat self assessment.

2. Kunjungi Situs Resmi LPJKN

Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengajukan pembuatan SKK 2022 online. Sesudah semua document yang diminta telah disiapkan, ikuti cara seterusnya seperti berikut:

  • Buka situs sah LPJKN/ LPJK Login, lalu click pada opsi untuk membikin SKK.
  • Apabila sudah terbuka, Anda perlu isi formulir yang sudah ada lewat cara online.
  • Selanjutnya kirimkan beberapa scan document yang diminta lewat e-mail.
  • E-mail anda selanjutnya akan mendapatkan balasan dari pihak LPJK. E-mail itu akan memberitahu jika SKK Anda akan segera diproses.
  • Di saat SKK sudah terbit Anda bakal kembali memperoleh balasan.

3. Nantikan dan Pastikan SKK Sudah Muncul

Saat document SKK online yang diajukan telah jadi , Anda akan kembali mendapatkan notifikasi melalui e-mail resmi dari LPJKN.

Pihak LPJK akan mengirim scan SKK Anda yang telah terdaftar. Tetapi, Anda harus kembali pastikan jika Anda benar-benar telah terdaftar.

Karena itu, semestinya Anda memeriksa dan pastikan kembali dengan berkunjung situs sah LPJKN. Pastikan jika data yang tertera sudah tepat. Bila dirasakan telah sesuai kemauan, karena itu Anda bisa lakukan verifikasi pada pihak LPJKN.

Tidak perlu cemas, nanti document asli dari sertifikat itu akan dikirim ke alamat Anda lewat pos. Banyak hal di atas akan mempermudah Anda dalam cara membuat SKK 2022 untuk kepentingan usaha konstruksi.

4. Menggunakan Jasa Pembuatan SKK 2022 yang Paling dipercaya

Merasa repot? Bila Anda terasa persyaratan dan langkah membuat SKK2022 benar-benar menyusahkan dan menyita beberapa waktu anda, jadi tidak ada salahnya untuk manfaatkan kehadiran kami dalam jasa pembuatan SKK 2022.

Lewat penyedia jasa tersebut karenanya Anda tidak perlu ribet untuk pembuatan SKK LPJK maupun perpanjangan SKK 2022 LPJK, mengingat masa berlaku SKK ini yang cuma untuk periode waktu tiga tahun saja. Anda perlu mempersiapkan cost pembuatan saja.

Bila tertarik, Anda dapat kontak Admin skaskt.co.id yang hendak layani dengan optimal, gampang dan professional yakni skaskt.co.id.

Untuk info lebih rinci, silahkan hubungi whatsapp kami di nomor 0813-6483-2145, bisa juga Anda menghubingi kami dengan mengklik tombol whatsapp di situs ini atau juga bisa datang langsung ke Jl. H. Sutiono No. 07 Pekanbaru, Riau, Indonesia – 28289. Sampai di sini rincian mengenai cara membuat SKK 2022, mudah-mudahan bermanfaat.

Biaya yang dibayar untuk pembuatan SKK berbeda berdasar dengan kategorisasinya, yaitu Jenjang 9, Jenjang 8, Jenjang 7, Jenjang 6, Jenjang 5, Jenjang 4.

JenjangBiaya
97.000.000
84.000.000
73.200.000
61.850.000
51.650.000
41.500.000
31.200.000
21.100.000

Sementara untuk SKK 2022 Khusus Anda dapat segera mengontak Pihak Kami.

Untuk dapat mempermudah Anda dalam membuat SKK 2022, seharusnya Anda pun memerhatikan beberapa panduan pilih jasa pembuatan SKK 2022. Beberapa panduan itu dapat Anda peroleh di website ini.

Begitu rincian berkenaan langkah pembuatan, persyaratan dan ketetapan, sampai Biaya SKK 2022 online. Dengan demikian, Anda dapat gampang untuk lakukan pengajuan penerbitan sertifikat.

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram