Jasa Pembuatan SBU Konstruksi

Jasa Pembuatan SBU Konstruksi
Jasa Pembuatan SBU Konstruksi

Apakah Anda sedang mencari jasa pembuatan SBU atau jasa pengurusan SBU? Jika ya, maka artikel ini cocok untuk Anda. Dalam artikel ini, kami akan membahas semua yang perlu Anda ketahui tentang jasa pembuatan SBU dan jasa pengurusan SBU.

Untuk yang masih awam dengan pengertian SBU, akan kita coba pelajari lebih dalam mengenai sertifikat ini. Jadi, SBU atau Sertifikat Badan Usaha adalah dokumen yang berupa sertifikat yang menunjukkan bahwa usaha atau perusahaan legal dalam menjalankan usaha.

Umumnya, SBU ini biasa digunakan untuk perusahaan konstruksi. Namun, ada pula yang menggunakan SBU ini untuk usaha lainnya. Dengan adanya SBU akan membuat usaha menjadi lebih kompeten dan aman digunakan.

Contohnya saja ketika konstruksi tersebut ingin mendapatkan proyek dari tender. Dengan memberikan SBU ini menjadi nilai lebih bagi mereka karena terbukti bahwa usaha yang dijalankan legal.

Akibatnya, ini akan membuat pihak tender lebih percaya terhadap perusahaan Anda. Lalu, SBU dikeluarkan oleh siapa? SBU dirilis oleh Badan Sertifikasi Terakreditasi atau LPJK. Untuk mendapatkannya, perusahaan harus memenuhi kriteria tertentu.

Jika dinyatakan lolos, tandanya perusahaan sudah memenuhi kualifikasi di bidangnya. Dengan demikian, ini dapat meningkatkan branding dari perusahaan tersebut.

SBU sangat penting bagi perusahaan karena akan berpengaruh terhadap beberapa syarat administrasi berikutnya. SBU ini merupakan tanda bukti pengakuan format atas tingkat/kedalaman kompetensi dan kemampuan usaha jasa pelaksana konstruksi (KONTRAKTOR) dan usaha jasa perencana atau pengawas konstruksi (KONSULTAN).

Mengenal Jasa Pembuatan SBU Konstruksi

Jika Anda ingin membuat SBU, Anda bisa menggunakan Jasa Pembuatan SBU Konstruksi. Ada banyak perusahaan yang menyediakan jasa ini, seperti yang dapat Anda temukan di skaskt.co.id. Namun, pastikan untuk memilih perusahaan dengan reputasi baik dan pengalaman dalam pembuatan SBU.

Syarat Pembuatan SBU Konstruksi

Jasa pembuatan SBU Konstruksi berdasarkan pada klasifikasi dan sub klasifikasi dengan beberapa kualitas tertentu. Mulai dari kualifikasi kecil, menengah dan besar dengan syarat jasa kelayakan dokumen memadai.

Adapun kelayakan dokumen mencakup beberapa hal, yaitu:

  • Penjualan tahunan
  • Kemampuan keuangan
  • Tenaga kerja konstruksi
  • Peralatan konstruksi

Jika ingin memenuhi klasifikasi SBU Konstruksi artinya sebuah badan usaha harus memenuhi semua syarat-syaratnya. Baik itu data badan usaha, data tenaga kerja, data keuangan, data ISO serta sub data yang akan dibuat.

Adapun secara rinci, syarat pembuatan SBU Konstruksi adalah sebagai berikut:

1. Syarat Data Badan Usaha

Data badan usaha ini meliputi data dari badan usaha untuk pembuatan SBU, yaitu:

  • Data BU mencakup nama, NPWP, nomor telepon dan email.
  • Data PIC mencakup nama, NPWP, nomor telepon dan email.
  • Akta pendirian dan SK Kumham.
  • Akun OSS.
  • Pas foto dari PJBU (Penanggung Jawab Badan Usaha)
  • NIB (RBA) KBLI 2020.

2. Syarat Data Tenaga Kerja dari Badan Usaha

Terdapat persyaratan untuk memenuhi tenaga kerja dalam bidang usaha, dengan melampirkan:

  • Sertifikat keahlian yang sesuai dengan kualifikasi dan subklasifikasi pemohon.
  • Surat pernyataan tanggung jawab dan lampiran daftar tenaga kerja konstruksi.

3. Syarat Data Keuangan

Memerlukan syarat lengkap data keuangan berupa:

  • Akuntan publik dalam 2 tahun terakhir dalam kualifikasi menengah dan besar sekaligus.
  • Data neraca keuangan dalam kualifikasi kecil.

4. Syarat Data Alat Konstruksi

Setiap Jasa Pembuatan SBU Konstruksi membutuhkan syarat berupa data peralatan. Peralatan konstruksi banyak jenisnya dan setiap badan usaha dengan bidang konstruksi pasti memiliki aset.

Untuk syarat berikutnya termasuk kepemilikan alat konstruksi, yaitu:

  1. Bukti kepemilikan dari alat konstruksi.
  2. Surat pernyataan laik pakai dari badan usaha dalam kualifikasi kecil.
  3. Hasil periksa uji.
  4. Foto peralatan dari depan, samping dan belakang.
  5. Foto plat nama alat.

Cara Memilih Jasa Pembuatan SBU Konstruksi atau Jasa Pengurusan SBU Konstruksi yang Tepat

Memilih jasa pembuatan SBU Konstruksi atau jasa pengurusan SBU Konstruksi yang tepat sangat penting. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan:

  1. Reputasi: Pastikan perusahaan yang Anda pilih memiliki reputasi yang baik. Anda bisa mencari tahu tentang reputasi perusahaan tersebut melalui ulasan online atau rekomendasi dari teman atau keluarga.
  2. Pengalaman: Pastikan perusahaan yang Anda pilih telah berpengalaman dalam membuat atau mengurus SBU. Perusahaan yang berpengalaman akan lebih mudah menyelesaikan proses pembuatan atau pengurusan SBU.
  3. Harga: Pastikan harga yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut sesuai dengan kualitas layanan yang diberikan. Jangan tergiur dengan harga yang murah, karena bisa jadi kualitas layanan yang diberikan tidak memuaskan.
  4. Layanan Pelanggan: Pastikan perusahaan tersebut memiliki layanan pelanggan yang baik. Anda bisa mencoba menghubungi perusahaan tersebut untuk mengetahui respons dan kualitas layanan pelanggan yang diberikan.

Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Kami Bantu Anda!

  • Pendampingan & konsultasi dalam proses permohonan
  • Persiapan berkas persyaratan yang lengkap dan akurat
  • Verifikasi & validasi berkas oleh tim ahli
  • Proses legal & terjamin
  • Jaringan luas di industri konstruksi
  • Informasi tender & lelang terupdate

Bonus:

  • Dukungan penuh sampai SBU Konstruksi Anda diterbitkan
  • Strategi jitu untuk memenangkan tender & lelang
    Hubungi Kami Sekarang!

Kesimpulan

Dalam dunia bisnis yang kompetitif, memiliki SBU yang valid dan terkini adalah kunci untuk membuka pintu peluang bisnis yang lebih besar. Baik Anda memilih jasa pembuatan SBU Konstruksi atau jasa pengurusan SBU Konstruksi, penting untuk memilih penyedia layanan yang dapat diandalkan dan memiliki dedikasi terhadap kualitas pelayanan.

skaskt.co.id adalah salah satu penyedia jasa yang dapat diandalkan dalam hal pembuatan dan pengurusan SBU. Dengan reputasi yang baik dan pengalaman yang luas, mereka menawarkan solusi terbaik untuk kebutuhan SBU perusahaan Anda. Dengan mempertimbangkan faktor-faktor seperti reputasi, pengalaman, layanan, dan biaya, Anda dapat membuat keputusan yang cerdas untuk mendukung pertumbuhan dan kesuksesan bisnis Anda. Jangan ragu untuk menghubungi skaskt.co.id untuk informasi lebih lanjut atau konsultasi terkait layanan SBU yang kami sediakan.

FAQ Jasa Pembuatan SBU Konstruksi

Apa itu SBU Konstruksi?

SBU (Sertifikat Badan Usaha) Konstruksi adalah sertifikat yang diterbitkan oleh Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) yang menyatakan bahwa suatu badan usaha telah memenuhi persyaratan untuk mengerjakan pekerjaan konstruksi dengan kualifikasi tertentu.

Mengapa saya membutuhkan SBU Konstruksi?

SBU Konstruksi diperlukan untuk mengikuti tender atau lelang proyek konstruksi di Indonesia, baik swasta maupun pemerintah. Tanpa SBU Konstruksi, badan usaha tidak dapat mengikuti tender atau lelang tersebut.

Jenis-jenis SBU Konstruksi apa yang tersedia?

SBU Konstruksi dibagi ke dalam berbagai kualifikasi berdasarkan bidang usaha, klasifikasi, dan nilai maksimum pekerjaan yang dapat dikerjakan. Kualifikasi tersebut meliputi Kecil, Menengah, dan Besar.

Berapa biaya jasa pembuatan SBU Konstruksi ini?

Anda perlu mempersiapkan dana sekitar Rp 1,3 juta hingga Rp 16 juta untuk mengurus biaya pembuatan SBU terbaru. Namun, biaya pembuatan SBU tergantung dari beberapa faktor seperti kualifikasi perusahaan, asosiasi, dan jasa pembuatan SBU yang dipilih.
5/5 - (6 votes)

Simak artikel pilihan kami langsung di ponselmu. Klik tautan ini untuk bergabung: https://www.whatsapp.com/join?lang=es. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya!

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest
ABOUT ME
SKASKT.CO.ID

"Jika hanya menyimpan pengetahuan tanpa ada action, maka tak ada bedanya dengan orang yang tak berpikir."

Daftar ISI
Hubungi Kami
1
Saya ingin membuat SKK, SBU & ISO