Wajib Tahu, Ini Dia Biaya Pembuatan SBU 2022 - Jasa Pembuatan SKA & SKT, SBU, ISO, ONLINE LPJK
Halo, ada yang bisa dibantu?
Form Order

Wajib Tahu, Ini Dia Biaya Pembuatan SBU 2022

shape image

Wajib Tahu, Ini Dia Biaya Pembuatan SBU 2022

Konten [Tampil]


Apakah Anda pernah mendengar tentang pembuatan SBU? Kali ini kita akan membahas mengenai
biaya pembuatan SBU 2022. Sehingga Anda bisa segera mengurus SBU untuk menjadikan perusahaan Anda sebagai bisnis resmi dan terpercaya.

Mengenal SBU

SBU singkatan dari Sertifikat Badan Usaha, Anda perlu memiliki sertifikat ini supaya bisa menjalankan usaha secara resmi. SBU adalah sertifikat resmi yang dikeluarkan oleh LPJK (Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi untuk menyatakan kelayakan suatu perusahaan.

Jika Anda sudah memiliki SBU, maka Anda memiliki surat tanda profesionalisme secara resmi. Sehingga pelanggan atau konsumen yang menggunakan jasa atau produk Anda bisa lebih mempercayai perusahaan Anda.

Penting bagi Anda untuk segera mengurus sertifikat tersebut supaya bisa mendapatkan pelanggan lebih banyak. Tetapi, pastikan juga bahwa perusahaan Anda memiliki kualitas kerja dan pelayanan terbaik.

Pentingnya Memiliki SBU

Terdapat berbagai fungsi SBU yang akan menguntungkan pekerjaan Anda. Sehingga penting bagi Anda untuk segera mengurus SBU dengan baik. Alasan pentingnya mengurus SBU yang perlu Anda ketahui, sebagai berikut:

1. Mendapatkan Kesempatan Kerja yang Lebih Luas

Jika Anda memiliki SBU, maka Anda bisa mendapatkan kesempatan kerja yang lebih luas. Dalam artian, Anda bisa mengambil pekerjaan yang besar di bidang konstruksi karena telah memiliki sertifikat terpercaya.

Sebaiknya Anda mencari tahu bagaimana cara mendaftar SBU, hal ini akan memudahkan Anda dalam melakukan pendaftaran. Sehingga Anda bisa menjemput rezeki dengan mudah karena dipercaya mengerjakan proyek konstruksi yang besar.

2. Dipercaya Pelanggan

Manfaat SBU adalah sebagai tanda resmi bahwa badan usaha Anda memiliki kualitas terbaik. Sertifikat tersebut akan membantu Anda mendapatkan kepercayaan pelanggan. Perusahaan yang memiliki izin dan sertifikat keahlian yang resmi akan mendapatkan kesempatan besar.

Pelanggan tidak akan meragukan usaha dan pekerjaan Anda. Sehingga penting bagi Anda untuk mempertanggungjawabkan sertifikat tersebut dengan baik. Pastikan bahwa Anda dan perusahaan Anda bisa memberikan kualitas kerja terbaik.

Jenis-Jenis SBU yang Perlu Anda Ketahui

Jika Anda akan mengurus SBU, pastikan Anda mengetahui klasifikasi SBU 2022. Hal ini penting supaya Anda bisa mengurus sertifikat tersebut sesuai dengan jenis yang Anda butuhkan. Sehingga Anda bisa melengkapi persyaratan SBU dengan baik.

Beberapa jenis-jenis SBU yang perlu Anda ketahui, sebagai berikut:

1. SBU untuk Jasa Konstruksi

Jenis SBU yang pertama adalah SBU untuk jasa konstruksi. Perkembangan jasa konstruksi semakin meningkat, sehingga setiap perusahaan jasa konstruksi wajib memiliki SBU. Pastikan Anda mengetahui biaya pembuatan SBU konstruksi untuk mengurusnya.

Kepemilikan SBU Jasa Konstruksi akan menjadikan bisnis konstruksi Anda lebih mudah untuk dikembangkan. Anda bisa menunjukkan sertifikat tersebut supaya pelanggan bisa mempercayai perusahaan dan pekerjaan pembangunan Anda.

2. SBU untuk Konsultan

Jenis SBU yang lain adalah sertifikat yang ditujukan untuk Konsultan. SBU Konsultan akan menunjukkan kredibilitas Anda sebagai konsultan. Sehingga, penting bagi Anda yang bekerja sebagai konsultan memiliki SBU.

Terdapat berbagai jasa konsultan yang perlu mengurus SBU, seperti konsultan keuangan dan konsultan tata kelola. Penting bagi Anda untuk segera mengurus pembuatan SBU supaya pekerjaan Anda bisa dipercaya oleh pelanggan.

3. SBU Konsultan dan Konstruksi

Jika Anda menyediakan jasa konsultan dan konstruksi, maka Anda perlu mengurus SBU Konsultan dan Konstruksi. Hal ini akan memudahkan Anda dalam bekerja untuk kedua keahlian tersebut.

Hanya saja, konsultan yang dimaksud pada SBU ini adalah konsultan konstruksi saja. Sehingga Anda tidak bisa mengurusnya untuk kebutuhan konsultan yang lainnya. Pastikan Anda mengetahui biaya pembuatan SBU 2022 supaya bisa segera mengurusnya.

4. SBU Spesialis

Terdapat pula jenis SBU Spesialis yang digunakan untuk keperluan badan usaha yang memiliki spesialisasi khusus. Spesialisasi khusus yang dimaksud adalah sertifikat yang berhubungan dengan badan usaha dibidang kesehatan dan sebagainya.

Jenis SBU spesialis tidak banyak diincar karena tidak banyak badan usaha yang membutuhkan spesialis. Biasanya SBU yang banyak diincar adalah bidang konstruksi dan konsultasi karena memang diwajibkan untuk memiliki SBU.

Syarat Pembuatan SBU

Sebelum membahas mengenai biaya pembuatan SBU 2022, kita akan membahas mengenai syarat pembuatan SBU. Penting bagi Anda untuk mengetahuinya dengan baik supaya bisa mengurus persyaratanya lengkap dan sesuai dengan yang dibutuhkan.

Apa saja syarat pengurusan SBU? Beberapa syarat pembuatan SBU yang perlu Anda ketahui, sebagai berikut:

      Surat Keterangan Domisili Perusahaan Anda.

      Akta Pendirian dan Perubahan Terakhir dilengkapi dengan SK Menteri Kehakiman.

      KTP dan NPWP Pengurus Perusahaan Anda.

      NPWP, SKT, dan SPPKP Perusahaan.

      Pas Photo Penanggung Jawab Perusahaan.

      SKA atau SKT Tenaga Ahli dilengkapi dengan ijazah, KTP, dan NPWP.

Syarat pembuatan SBU di atas perlu Anda lengkapi terlebih dahulu. Pastikan Anda menyiapkannya dengan baik supaya tidak ada yang tertinggal. Selain itu, terdapat beberapa persyaratan lain yang akan diberikan pada saat pendaftaran, seperti formulir dan sebagainya.

Cara Pendaftaran SBU

Mengurus SBU itu dimana? Mengurus SBU dapat dilakukan di kantor LPJK terdekat. Perkembangan teknologi yang semakin canggih memberikan kemudahan bagi Anda untuk mendaftar SBU. Sehingga Anda bisa mendaftar SBU secara online dari rumah saja.

Cara pendaftaran online SBU yang perlu Anda ketahui, sebagai berikut:

1. Buka Website Resmi LPJK

Silakan untuk mengunjungi website resmi LPJK. Anda perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan melengkapi formulir pendaftaran. Pastikan Anda mengisi email yang aktif supaya Anda bisa login dengan menggunakan email tersebut.

Jika sudah selesai melakukan pendaftaran, maka Anda bisa segera login menggunakan email dan password yang sudah didaftarkan. Silakan pilih kotak Add BU New di bagian atas kanan untuk melakukan pendaftaran SBU.

2. Lengkapi Formulir Pendaftaran SBU

Selanjutnya, Anda perlu mengisi formulir pendaftaran SBU dengan benar. Silakan untuk melengkapi nama badan usaha yang akan didaftarkan, alamat, nomor telepon, email, dan sebagainya.

Pastikan Anda mengisi formulir pendaftaran dengan benar dan jujur. Hal ini penting supaya tidak terjadi kesalahan pada SBU yang Anda buat. Anda wajib memeriksa kembali formulir tersebut untuk memastikan bahwa data yang diinput sudah benar.

3. Input Data

Jika formulir sudah dilengkapi, maka Anda bisa memilih menu sertifikat badan usaha untuk melakukan input data. Silakan untuk memilih opsi Add Klaim SBU LPJK New. Selanjutnya akan muncul Nomor Registrasi SBU Anda menggunakan nomor yang ditebalkan.

Selanjutnya, Anda perlu scan SBU tersebut. Jika sudah, maka Anda perlu menunggu pengecekan dari pihak LPJK. Apabila sudah diverifikasi, maka SBU Anda akan dikeluarkan secara resmi. Anda akan mendapatkan informasi dari LPJK melalui email Anda.

Cara di atas dapat Anda lakukan untuk melakukan pendaftaran SBU. Selain itu, Anda juga bisa melakukan perpanjangan SBU 2022 secara online dengan mengunjungi website LPJK yang resmi.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Mengurus SBU

Setelah mengetahui cara mendaftar pembuatan SBU yang mudah, sekarang kita akan membahas hal-hal yang perlu diperhatikan saat mengurus SBU. Hal ini penting supaya Anda tidak kebingungan saat melakukan pendaftaran SBU.

Beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan saat melakukan pendaftaran SBU, sebagai berikut:

1. Biaya Registrasi SBU

Anda perlu mengetahui biaya pembuatan SBU 2022 dengan benar. Hal ini penting supaya Anda bisa menyiapkan anggaran dana yang dibutuhkan. Selain itu, supaya Anda tidak mudah tertipu dengan biaya yang terlalu mahal.

Berapa tarif resmi pengurusan SBU? Biaya yang diperlukan untuk mengurus SBU sekitar Rp.1.500.000 per sub bidang kecil. Hal ini dapat dikalikan dengan berapa bidang yang diperlukan oleh perusahaan.

Biaya pembuatan SBU 2022 dapat dihitung per Gred kecil hingga Besar. Hal ini dapat disesuaikan dengan Gred yang dipilih. Kemudian, gred tersebut dikalikan dengan sub bidang yang diambil oleh badan usaha tersebut.

Pastikan Anda mengetahui biaya pembuatan SBU 2022 dengan baik. Supaya Anda bisa mengurus SBU Anda dengan lancar dengan biaya yang terjangkau. Jangan lupa untuk menyiapkan anggaran pengeluaran untuk biaya pembuatan SBU dengan benar.

2. Proses Pembuatan SBU

Selain mengetahui mengenai biaya pembuatan SBU 2022, penting bagi Anda mengetahui proses pembuatannya. Hal ini penting supaya Anda tidak kebingungan saat mengurusnya secara langsung ataupun online.

Silakan untuk melengkapi persyaratan pendaftaran dan isi formulir pendaftaran dengan baik. Berapa lama proses pembuatan SBU? Hal ini dapat disesuaikan dengan jenis SBU yang Anda ambil. Biasanya SBU akan diproses selama satu minggu.

Sehingga Anda harus menunggu dengan sabar sampai proses pembuatan sertifikat selesai. Pastikan saja Anda sudah melengkapi persyaratan dokumen yang dibutuhkan dan melakukan pembayaran.

3. Jasa Pembuatan SBU

Jika Anda tidak memiliki waktu untuk mengurus SBU sendiri, maka Anda bisa menggunakan jasa pembuatan SBU. Jasa tersebut akan membantu Anda menyelesaikan proses pembuatan SBU sampai selesai.

Hal ini akan memudahkan Anda dalam mengurus SBU dengan cepat. Pastikan saja Anda memilih jasa pembuatan SBU yang terpercaya dan mengetahui biaya pembuatan SBU 2022 dengan benar.

Anda bisa menggunakan jasa Skaskt.co.id untuk mengurus pembuatan SBU perusahaan. Jasa ini melayani pembuatan sertifikat yang dikeluarkan oleh LPJK. Anda bisa mengunjungi website https://www.skaskt.co.id/ untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas.

Tips Memilih Jasa Pembuatan SBU Terbaik

Jika Anda tertarik untuk menggunakan jasa pembuatan SBU, pastikan bahwa Anda memilih yang terbaik. Pilihlah penyedia jasa yang dapat dipercaya dan berpengalaman dalam menyelesaikan pembuatan SBU dengan lancar.

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan biaya jasa dan biaya pembuatan SBU 2022. Hal ini penting untuk diperhatikan supaya Anda tidak tertipu dengan biaya yang ditawarkan. Pastikan bahwa biaya jasa dan biaya pengurusan sesuai dengan anggaran Anda.

Pastikan bahwa jasa tersebut siap menyelesaikan proses pembuatan SBU sampai sertifikat tersebut berada di tangan Anda. Jangan ragu untuk segera mengurus SBU supaya Anda memiliki badan usaha resmi.

Silakan untuk memilih jasa pembuatan SBU terbaik supaya Anda tidak perlu mengurusnya sendiri. Hal ini akan memudahkan pekerjaan Anda, dimana Anda bisa lebih fokus mengurus kualitas perusahaan. Sedangkan, jasa pembuatan SBU akan menangani SBU Anda.

Demikianlah, pembahasan mengenai biaya pembuatan SBU 2022 yang perlu diketahui. Yuk, segera urus SBU perusahaan Anda.
© Copyright 2014 Jasa Pembuatan SKA & SKT, SBU, ISO, ONLINE LPJK

Form Order

Whatsapp Apps Must be Installed in your Phone!.

Kirim Pesan