Cara Cek Sertifikat LPJK – Sertifikat Keahlian (SKA) ialah Sertifikat yang diedarkan LPJK dan dikasih ke tenaga pakar konstruksi yang sudah penuhi syarat berdasar disiplin keilmuan, kefungsian dan/atau keahlian tertentu. Sertifikat Keahlian atau SKA mempunyai Kategorisasi Tenaga Pakar mencakup sektor arsitektur, sipil, mekanikal, elektrikal, tata lingkungan dan manajemen pelaksanaan. SKA atau Sertifikat Keahlian diperlihatkan untuk tenaga pakar yang mempunyai tingkatan pendidikan minimum D3 sama sesuai sektornya, atau perusahaan konstruksi dengan kelompok Menengah (M1, M2) dan kelompok Besar (B1, B2).

Salah satunya syarat utama untuk ajukan permintaan Sertifikasi dan Register Badan Usaha di bagian Jasa Konstruksi baik kelompok kecil, menengah atau besar harus mempunyai tenaga pakar bersertifikasi keahlian (SKA) untuk diputuskan sebagai Penanggung Jawab Tehnik (PJT) atau Penanggung Jawab Sektor (PJB). Kwalifikasi untuk Sertifikat keahlian salah satunya : Ahli Muda, Ahli Madya & Ahli Utama.

Cara Cek Sertifikat LPJK
Cara Cek Sertifikat LPJK

Mempunyai SKA SKT bisa dipakai untuk menunjukkan jika Anda memiliki ketrampilan atau kapabilitas dalam sektor tertentu sesuai tipe sertifikat ketrampilan atau ketrampilan itu. Tapi jika sekarang ini ada banyak sekali SKA dan SKT yang tidak asli yang sudah diedarkan? Apa lagi bila pembikinan sertifikasi SKA dan SKT itu dengan harga terjangkau jauh dari harga yang standard, oleh karenanya Anda wajib melakukan pengujian orisinalitas dari sertifikat SKA dan SKT itu.

Bila Anda akan memeriksa orisinalitas SKA/SKT Anda dapat kerjakan dengan cara berikut ini Cek Sertifikat LPJK:

Masuk ke link LPJK ini : Click di sini

Tulis nama/KTP yang hendak di cek di input teks nama sama sesuai dgn nama di blanko SKA samping kiri (atau samping atas di versus mobile)

Tentukan Tenaga Pakar di input opsi di samping kanan (atau samping bawah di versus mobile)

Sesudah memencet tombol search nama dan biodatanya bakal tampil pada tabel dibawahnya, begitulah cara cek SKA.

Masuk Link LPJK ini : Click di sini

Tulis nama/KTP yang hendak di cek di input teks nama sama sesuai dgn nama di blanko SKT samping kiri (atau samping atas di versus mobile), Tentukan Tenaga Pakar di input opsi di samping kanan (atau samping bawah di versus mobile).

Sesudah memencet tombol search nama dan biodatanya bakal tampil pada tabel dibawahnya. Itu cara yang dapat Anda kerjakan untuk memeriksa orisinalitas SKA dan SKT, begitulah cara cek SKT.

Untuk mengetahui SKA terpakai atau belum di sebuah perusahaan, Anda bisa mengeceknya secara online, dengan memasukkan nomor KTP SKA atau SKT yang ingin di cek, Anda tinggal melihat kebawah jika di kolomnya berisi maka sudah terpakai di perusahaan lain, jika belum berarti SKA atau SKT Anda belum terpakai di perusahaan. Untuk mengecek SKA atau SKT Anda dipakai diperusahaan Anda bisa mengetahuinya dari link berikut : https://bit.ly/3OzafJa

Anda juga bisa Cek Legalitas SBU, SKA dan SKT Anda mengunakan aplikasi resmi lewat mobile, Scanner LPJK ini dapat untuk scan SBU, SKA, SKT baik yang lama atau yang baru.

Silahkan download LPJK Scanner di bawah ini.

Anda pasti tidak mau mempunyai SKA dan SKT palsu kan? oleh karenanya seharusnya Anda bisa menghindariinya dengan membuat SKA dan SKT pada pihak penyuplai pengurusan SKA dan SKT yang paling dipercaya. Di Indonesia sendiri ada banyak sekali agen jasa pengurusan SKA dan pengurusan SKT. Tetapi service skaskt.co.id mempunyai service terbaik, Kami skaskt.co.id ialah agen jasa yang bisa menolong pengurusan untuk pembikinan Sertifikat Ketrampilan Dan Sertifikat Ketrampilan. Jasa kami mencakup daerah semua Indonesia. Tentunya yang sertifikat yang Kami keluarkan adalah ASLI.

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram