Tenaga ahli di bidang konstruksi wajib memiliki SKA dan SKT. Apakah Anda sudah mengetahui tentang SKA dan SKT untuk keperluan konstruksi? Kira-kira apa manfaat SKA dan SKT dalam konstruksi?

 

Mengingat bahwasannya SKA dan SKT ini wajib sekali untuk dimiliki, jadi artikel kali ini akan mengulas tentang tujuan dan manfaat SKA dan SKT. Anda akan mengetahui tentang SKA dan SKT lebih dalam.

 

APA TUJUAN MEMILIKI SKA DAN SKT?

Membahas mengenai SKA dan SKT untuk keperluan konstruksi, sebelum membahas mengenai fungsi dan manfaat, perlu mengetahui tujuan SKA dan SKT.

 

Apa tujuan yang membuat perorangan atau kelompok memiliki SKA dan SKT? Inilah tujuan mempunyai SKA dan SKT, diantaranya sebagai berikut:

 

  1. Tujuan memiliki SKA dan SKT adalah memenuhi peraturan yang telah berlaku di Indonesia, syarat yang sudah tertera di UU. UU No. 18 tahun 1999.

 

  1. Tujuan memiliki SKA dan SKT adalah bukti atas pertanggungjawaban terhadap masyarakat. Mengingat bahwa SKA dan SKT ini merupakan bukti sah yang harus dikeluarkan oleh LPJK.

 

  1. Tujuan memiliki SKA dan SKT adalah menjadi pedoman atau acuan berjalannya industri konstruksi.

 

Anda bisa mempertimbangkan tujuan adanya SKA dan SKT saat ini. Apabila, Anda masih merasa belum puas Anda harus mengetahui fungsi dan manfaat dari SKA dan SKT dalam pemenuhan keperluan konstruksi.

 

APA FUNGSI SKA DAN SKT?

Sebelumnya, apakah Anda pernah mendengar SKA atau SKT? Pasti setidaknya Anda pernah mendengarnya ketika mengobrolkan tentang kontraktor.

 

Singkatnya, SKA adalah surat atau sertifikat keahlian. Sedangkan, arti dari SKT adalah sertifikat kompetensi atau keterampilan. Dua hal ini sangat penting bagi seseorang yang bekerja sebagai tenaga kerja konstruksi.

 

Kira-kira, apa saja fungsi SKA dan SKT? Apakah Anda pernah memikirkan hal ini sebelumnya? Banyak sekali fungsi dari SKA dan SKT, diantaranya sebagai berikut:

 

  1. Fungsi dari SKA dan SKT adalah program pembinaan serta pelatihan di bidang konstruksi yang berkelanjutan.

 

  1. Fungsi dari SKA dan SKT adalah menunjukkan kemampuan serta kekuatan dalam mendorong sektor konstruksi yang mampu berdaya saing.

 

  1. Fungsi dari SKA dan SKT adalah menciptakan jasa konstruksi di Indonesia yang kokoh dan menjadi andalan yang mana mampu berdaya saing.

 

  1. Fungsi dari SKA dan SKT adalah menunjang tingkat profesional para kontraktor.

 

  1. Fungsi dari SKA dan SKT adalah menjamin tingkat kualitas dari tenaga kerja di bidang konstruksi.

 

Ada banyak sekali fungsi dari SKA dan SKT, jadi jangan sampai Anda sebagai tenaga konstruksi tidak memiliki SKA serta SKT.

 

MANFAAT ADANYA SKA DAN SKT

SKA dan SKT merupakan sertifikat yang harus dimiliki oleh tenaga kerja di bidang konstruksi.


Hal ini sudah menjadi ketetapan hukum yang berlaku di Indonesia, Anda bisa melakukan pengecekan dasar hukum SKA dan SKT yang terdapat di UU jasa konstruksi No. 18 Th. 1999. Selama aturan ini ada di Indonesia, maka berlaku bagi semua WNI.

 

Artikel kali ini akan membahas mengenai tujuan kepemilikan SKA dan SKT atau manfaat dari melakukan pembuatan SKA dan SKT.

 

Anda harus tahu bahwa mempunyai SKA dan SKT merupakan bentuk tanggung jawab yang mana sudah termasuk ke dalam peraturan LPJKtentang SKA dan SKT.

 

Walaupun ini termasuk bentuk tanggung jawab, banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan dengan membuat sertifikat SKA dan SKT untuk konstruksi.

 

Hal pertama yang perlu Anda garis bawahi adalah perusahaan di luar sana yang bergerak pada bidang konstruksi, akan menilai perorangan atau kelompok melalui SKA dan SKT. Dengan adanya SKA dan SKT sendiri bisa menjamin berjalannya proyek.

 

Ketika perusahaan mengetahui Anda memiliki SKA dan SKT, maka proyek konstruksi yang dijalankan akan menjamin suatu kualitas atas hasil pekerjaan yang ditangani.

 

Tidak hanya itu, manfaat lainnya memiliki SKA dan SKT adalah menjadi bukti pengakuan nyata atas kompetensi dan keahlian yang dimiliki.

 

Dari sini, sudah terlihat jelas bahwa dengan memiliki SKA dan SKT bagi perorangan atau perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor akan membawa banyak sekali keuntungan saat ini.

 

Kegunaan SKA dan SKT begitu jelas terpampang di sini. Maka dari itu, bagi yang belum memiliki SKA dan SKT bisa membuatnya dengan mudah, cepat, aman, dan handal. Jangan sampai Anda menyesal karena, tidak memiliki SKA dan SKT konstruksi.

 

JASA PEMBUATAN SKA DAN SKT KONSTRUKSI

Saat ini, Anda merasa perlu membuat SKA dan SKT sebagai penunjang kegiatan industri konstruksi?

 

Tenang saja, Anda tidak perlu lagi bingung untuk membuat SKA dan SKT, pembuatan SKA dan SKT tidak serumit yang Anda pikirkan saat ini. Anda tidak perlu membuat tabel SKA atau apapun itu!

 

Anda cukup perlu menghubungi secara online atau mendatangi tempat penyedia jasa pembuatan SKA dan SKT secara offline. Lebih mudahnya Anda bisa mendapatkannya di sini.

 

Dijamin 100% masalah pembuatan SKA dan SKT untuk konstruksi akan selesai dan aman sampai di tangan Anda saat ini.

 

Sudah banyak sekali client yang menyerahkan permasalahan saat ini. Jadi, Anda jangan terlalu khawatir maupun takut ketika menggunakan jasa pembuatan SKA dan SKT konstruksi di sini.

 

Anda akan mendapatkan banyak keuntungan ketika melakukan pembuatan SKA dan SKT di sini.

 

Anda ingin mendapatkan berbagai macam informasi lainnya selain dari apa manfaat SKA dan SKT dalam konstruksi? Anda bisa mendapatkan berbagai macam informasi lainnya dengan mudah di sini.