Anda sudah familiar dengan “Kontraktor.” Kontraktor adalah perusahaan maupun perorangan yang bekerja pada proyek atas landasan kontrak. Kontraktor harus memiliki SKA dan SKT, apakah Anda tahu pengertian SKA dan SKT untuk keperluan konstruksi?

SKA dan SKT merupakan hal yang sangat penting untuk dimiliki terutama untuk keperluan konstruksi. Artikel kali ini akan membahas SKA dan SKT lebih dalam, agar Anda lebih memahaminya.


PENGERTIAN SKA DAN SKT

Membahas kontraktor dan berkaitan dengan konstruksi, maka ada kaitannya dengan SKA dan SKT.

SKA dan SKT adalah sertifikat yang dibutuhkan oleh kontraktor atau sekadar memenuhi keperluan konstruksi, perusahaan maupun perorangan.

SKA merupakan singkatan dari surat atau sertifikat keahlian. SKA adalah sertifikat atau surat yang dikeluarkan oleh LPJK, yang mana SKA ini memang khusus untuk para kontraktor saat ini.

SKT merupakan singkatan dari sertifikat keterampilan. SKT konstruksi adalah bukti nyata perorangan yang mana memiliki kompetensi pada bidang yang berkaitan dengan kontraktor.

Anda harus tahu bahwa untuk mendapatkan SKA dan SKT ini setiap individu atau perusahaan harus mampu memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan, agar bisa memiliki SKA dan SKT dalam rangka memenuhi keperluan konstruksi.

 

DASAR HUKUM SKA DAN SKT KONTRAKTOR

Setelah Anda mengetahui tentang pengertian dari SKA dan SKT, Anda harus mengenal SKA dan SKT lebih lanjut dan mendalam.

Kali ini, Anda wajib mengetahui tentang dasar hukum yang mengatur adanya SKA dan SKT untuk kontraktor, baik untuk perusahaan maupun perorangan.

Kira-kira, bagaimana dengan gambaran dasar hukum peraturan tentang SKA dan SKT? Apakah Anda sudah tahu sebelumnya? Jika, Anda belum paham tentang aturan hukum, artikel kali ini akan mengulas peraturan tersebut.

Inilah dasar hukum yang mengatur tentang SKA dan SKT, diantaranya sebagai berikut:

 

  1. UU No. 18 Th. 1999 mengenai “Jasa konstruksi.”
  2. PP No. 28 Th. 2000 mengenai “Usaha dan peran masyarakat jasa konstruksi.”
  3. Keputusan menteri permukiman dan prasarana wilayah No. 369/KPTS/M/2001 mengenai “Pedoman pemberian izin usaha jasa konstruksi Nasional.”
  4. PP No. 4 Th. 2010 mengenai “Perubahan PP No. 28 Th. 2000 tentang usaha dan peran masyarakat jasa konstruksi.”
  5. Peraturan LPJK No. 11 Th. 2006 mengenai “Registrasi usaha jasa pelaksana konstruksi.”
  6. Peraturan LPJK No. 5 dan No. 6 mengenai “Sertifikasi registrasi tenaga ahli,” dan “Sertifikasi registrasi tenaga terampil.”

 

Begitulah gambaran kasar mengenai peraturan yang mengatur SKA dan SKT konstruksi. Anda harus sedikit mempelajarinya, agar tidak melakukan sebuah kesalahan. Sebelum itu, Anda harus tahu bahwa terdapat perbedaan SKA dan SKT.

 

APAKAH SKA DAN SKT ITU PENTING?

Setelah mengetahui pengertian serta dasar hukum dari SKA dan SKT. Mungkin, sebagian orang masih mempertanyakan hal mengenai SKA dan SKT.

Apakah sertifikat SKA dan SKT itu penting? Mungkin, pertanyaan ini sedikit melintas di pikiran saat ini.

Jadi, sebelumnya SKA dan SKT ini memang benar-benar penting karena, dibutuhkan untuk memenuhi keperluan konstruksi.

Kira-kira mengapa bisa SKA dan SKT itu penting? Jadi, SKA dan SKT ini sangat mendukung sekali untuk menunjang keberhasilan sebuah proyek konstruksi. Hal inilah yang menjadikan SKA dan SKT menjadi penting.

Selanjutnya, hal yang membuat SKA dan SKT itu penting adalah sertifikat ini bisa menjadi acuan penting dalam kegiatan konstruksi yang ada di Indonesia.

Bisa dikatakan, ketika Anda melihat suatu konstruksi dengan kualitas baik hal inilah yang menggambarkan adanya SKA dan SKT.

Jadi, sudah dapat disimpulkan bahwa SKA dan SKT itu benar-benar penting dalam kegiatan konstruksi.

Apabila, Anda ingin memiliki SKA dan SKT harus memenuhi syarat-syaratnya terlebih dahulu. Syarat-syarat yang harus ditempuh untuk SKA dan SKT ini tidaklah mudah dilakukan.

Sebelumnya, apabila Anda merasa kesulitan untuk mendapatkan SKA dan SKT, Anda bisa langsung klik di sini. Anda bisa menghubungi contact yang telah tertera dalam website.

Jangan sampai Anda ketinggalan, karena tidak memiliki SKA dan SKT untuk memenuhi keperluan konstruksi. Ketika Anda memiliki SKA dan SKT, Anda akan mendapatkan berbagai macam manfaat.

 

JASA PEMBUATAN SKA DAN SKT HANDAL

Saat ini, Anda rasa membutuhkan SKA dan SKT untuk keperluan konstruksi? Tenang saja, Anda tidak perlu bingung dan khawatir memikirkannya.

Anda bisa memiliki SKA dan SKT untuk keperluan konstruksi saat ini dengan menghubungi penyedia jasa pembuatan SKA dan SKT terpercaya serta handal di Indonesia.

Anda bisa mengandalkan jasa yang tersedia saat ini, karena menggunakan jasa pembuatan SKA dan SKT lebih mudah dan masalah biaya cukup terjangkau. Bahkan, pengerjaannya sangat cepat.

Pastikan ketika Anda memilih jasa pembuatan SKA dan SKT, Anda terlebih dahulu memilih tempat pembuatan SKA dan SKT yang tepat dan handal saat ini, agar tidak mengalami kerugian.

Tenang saja, Anda masih bisa mendapatkan tempat penyedia jasa pembuatan SKA dan SKT saat ini yang handal dan terpercaya.

Anda bisa mendapatkannya dengan mudah melalui SKASKT.co.id. Apa saja yang akan membuat Anda untung menggunakan jasa di sini?

Hal yang membuat Anda mendapatkan keuntungan adalah 99% cepat, 99% murah, 98% mudah, dan 100% aman.

Jadi, bagaimana? Apakah Anda masih memikirkan pertimbangan dua kali saat untuk menggunakan jasa di sini?

Apabila, Anda ingin mencari informasi lanjut selain pengertian SKA dan SKT untuk keperluan konstruksi, Anda bisa melakukan pencarian informasi lainnya di sini dengan mudah dan cepat.