Bagi anda yang belum tahu Apa itu SILO? disini kami akan menjelaskan tentang Apa itu Silo.

SILO adalah singkatan dari SURAT IZIN LAYAK OPERASI yang berfungsi sebagai legalitas izin yang di berikan kepada perusahaan untuk penggunaan operasi alat-alat berat perusahaan.

Lisensi Operasional untuk setiap persetujuan, izin, penyerahan atau pendaftaran yang diperlukan untuk operasi yang sah dan efektif oleh Perusahaan untuk pengerjaan alat-alat berat dalam melakukan pekerjaan mereka, Seperti Crane, Excapator dan lain sebagainya.

Contoh Surat ini penggunaan Tower Crane dalam pekerjaan Konstruksi bangunan tinggi sangat tinggi dan bahkan tidak dapat ditinggalkan. Tetapi penggunaan Tower Crane jangka panjang tidak seimbang dengan keamanan dan operasi yang baik sehingga ada kecelakaan kerja. Implementasi pengawasan kerja tower crane harus dilakukan oleh layanan kesehatan dan keselamatan kerja dan dinyatakan dalam bentuk lisensi untuk pengoperasian derek menara atau disebut Surat Izin Layak Operasi (SILO). Untuk Cara mengurus SILO CRANE mengetahui prosedur penerbitan Surat Izin Layak Operasi (SILO) oleh Kantor Tenaga Kerja dan Transmigrasi (KEMENAKER) untuk Tower Crane dalam proyek konstruksi anda tinnggal menghubungi kami di sini.

Perbedaan SIO, SILO dan SIA yang perlu anda ketahui

SILO Merupakan SURAT IZIN LAYAK OPERASI yang berfungsi sebagai legalitas izin yang di berikan kepada perusahaan untuk penggunaan operasi alat-alat berat perusahaan.

Sedangkan SIO (Surat Izin Operator) adalah semacam sertifikat yang diberikan mengenai izin individu dalam perusahaan dalam hal kelayakan untuk mengoperasikan angkat dan alat transportasi.

Secara umum, masyarakat mengetahuinya dengan SIO, yang disingkat oleh Surat Izin Operator, sementara untuk izinnnya itu sendiri lebih dikenal dengan SIA. SIA adalah Surat Izin Alat dan SIO adalah izin operatornya, keduanya adalah sertifikat kelayakan operasi.

Pengantar SIA (alat alat izin) adalah jenis sertifikat kelayakan yang diberikan mengenai izin untuk menggunakan alat transportasi dan alat transportasi ke perusahaan.

Syarat Untuk Mengurus SILO, SIO dan SIA

Untuk SILO sendiri syaratnya sebagai berikut :

  • Company Profile Perusahaan
  • Foto Alat Berat (Identitas dan Spesifikasi alat yang berhubungnan dengan perizinan pembuatan SILO)
Syarat Pembuatan SIO :
  • KTP
  • NPWP (Jika ada)
  • Ijazah (Minimal SMA sederajat)
  • Pas Foto Bewarna

Syarat Pembuatan SIA :

Untuk syarat pembuatan SIA dapat langsung menghubungi kami langsung disini.




Keyword : 

Contoh surat izin layak operasi

syarat pengurusan sio alat berat

jenis sio operator crane

sio operator hoist

silo adalah

peraturan surat izin layak operasi alat berat

k3 peralatan konstruksi

alat angkut jalan rel

peralatan konstruksi adalah

alur prosedur k3

sebutkan sumber bahaya dari alat power crane

salah satu tipe jenis pesawat angkat adalah

cara mengurus sio alat berat

silo alat berat adalah

perbedaan sia dan silo

cara mengurus silo crane

silo migas

silo mobil crane