Cara CEK SBU Terperoses di LSBU dan LPJK

Cara Cek SBU – Sebagian orang kebingungan bagaimanakah cara memeriksa status / CEK SBU (Sertifikat Badan Usaha)  Perusahaannya. ini karena ada penampilan situs yang baru dari LPJK.pu.go.id, karena itu, kami berikan Panduan Langkah pengecekan  Status Proses SBU di LSBU LPJK Dan Penjelasannya.

Cara CEK SBU Terperoses di LSBU dan LPJK
Cara CEK SBU Terperoses di LSBU dan LPJK

Cara CEK SBU Terperoses

Beberapa langkah untuk masuk pada menu penelusuran proses CEK SBU oleh LSBU dan SKK-K oleh LSP.

Berikut rincian untuk langkah memeriksanya:

  1. Masuk ke situs lpjk.pu.go.id, akan keluar penampilan landing page yang tampilkan opsi program Registrasi, Akreditasi, Lisensi, Penilai Ahli, Tenaga Kerja Asing, PKB, SIKI, SIMPAN dan navbar.
  1. Sesudah click menu navbar akan ada penampilan menu opsi seperti berikut:
  1. Untuk melihat status proses permohonan pada SBU dan SKK yang di ajukan, anda bisa memilih di menu ‘CEK STATUS PERMOHONAN SBU dan SKK DI LSBU dan LSP’, dan akan ada 2 (dua) submenu yakni “Check Status Permintaan SBU di LSBU” dan “Check Status Permintaan

SKK Di LSP” seperti penampilan berikut:

Beberapa langkah untuk lihat proses CEK SBU Sertifikasi LSBU lewat SIKI :

PERTAMA. Sesudah pilih submenu “Check Status Permintaan SBU di LSBU”, maka tampil Penelusuran Status LSBU, dan ada 3 (tiga) opsi menu penelusuran berdasar ID Izin, NIB, dan Nama Badan Usaha.

KEDUA. Jika mengetahui ID-Izin, silakan tulis ID-Izin, selanjutnya click ‘SEARCH’. Opsi ID-Izin cuma bisa dilaksanakan oleh badan usaha yang terkait yang didapat dari OSS.

Penampilan proses status sertifikasi cuma menyajikan 1 (satu) subklasifikasi sesuai dengan ID-Izin tersebut.

KETIGA. Jika mengetahui NIB, silakan tulis NIB, selanjutnya Click ‘SEARCH’. Opsi NIB (NIB KBLI 2020) sesuai dengan subklasifikasi yang diajukan.

KE EMPAT. Jika mengetahui Nama Badan Usaha, silakan tulis Nama Badan Usaha, selanjutnya Click ‘SEARCH’. Nama badan usaha dimaksud ialah yang telah melaksanakan Konfirmasi Pembayaran. Konfirmasi Pembayaran bisa diasumsikan tergolong adanya Surat Persetujuan Sertifikasi (Code 31).

KELIMA. Pada status Verifikasi Pembayaran (Code 31) Badan usaha bisa memohon ke LSBU mengenai surat pernyataan validasi jika badan usaha sedang dalam proses sertifikasi badan usaha.

KE ENAM. Sesudah melihat opsi dua atau tiga atau empat di atas, akan menampilkan tabel Status Permohonan LSBU, sesuai Badan Usaha yang diingini.

KETUJUH. Untuk melihat detail proses sertifikasi yang berjalan pada LSBU bisa mengeklik tombol “Detil Status” dengaan penampilan seperti berikut:

KEDELAPAN. Tabel kodefikasi status sesuai posisi proses sertifikasi:

Itulah dia artikel tentang Cara CEK SBU Terperoses di LSBU dan LPJK, semoga bermanfaat. Bagi anda yang ingin memproses SBU Cepat silahkan menghubungi kami di nomor whatsapp yang ada di website ini.

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram